Kenal Dekat Khasiat Madu Klanceng

Mitrapost.com – Madu Klanceng mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Padahal madu jenis ini sudah ada sejak jutaan tahun silam. Madu Klanceng dihasilkan oleh lebah Klanceng (Trigona sp).

Kebanyakan madu memiliki rasa yang manis, namun berbeda halnya dengan madu Klanceng. Madu ini memiliki cita rasa cenderung asam dan pahit. Selain itu, madu Klanceng juga memiliki tekstur yang cenderung cair dibandingkan dengan madu lainnya.

Tapi jangan salah, meskipun begitu madu Klanceng memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Madu klanceng atau yang dikenal dengan madu trigona memiliki kandungan propolis yang berkhasiat untuk kesehatan dan terapi penyakit. Selain itu, madu Klanceng juga mengandung protein, asam amino, vitamin, mineral, dan flavonoid.

Baca Juga :   Perlu Diketahui, Inilah Manfaat Kayu Manis

Baca juga: Kaya Manfaat, Begini Fakta Temulawak

Madu klanceng memang memililki perbedaan dengan madu yang biasa dikenal masyarakat. Namun meski demikian, khasiat yang terkandung tidak kalah hebatnya dengan madu biasa. Berikut beberapa manfaat madu Klanceng bagi kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati