oleh

Persipa akan Gelar Latihan, Gelora Soekarno Mojoagung Diverifikasi

Pati, Mitrapost.com – Gelora Soekarno Mojoagung telah diverifikasi oleh tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Verifikasi yang dilakukan pada Rabu (19/8/2020) merupakan salah satu syarat agar Gelora Soekarno Mojoagung dapat dijadikan sebagai tempat latihan Persipa Pati.

Gelora Soekarno Mojoagung dijadikan venue latihan karena Stadion Joyo Kusumo tengah direnovasi, sehingga belum bisa digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 3.

“Ini bagian persiapan latihan, diverifikasi dulu. Agar tim secepatnya dapat menyiapkan persiapan liga yang akan datang,” ujar Manajer Persipa Pati, Supriyanto, saat ditemui di lokasi, Rabu (19/8/2020).

Ketua Tim Verifikasi, A Kharis, mengungkapkan pihaknya terjun ke lapangan untuk meninjau kesiapan penerapkan protokol kesehatan di Gelora Soekarno Mojoagung. Protokol kesehatan ini di antaranya pengecekan suhu, tempat cuci tangan, penerapan jaga jarak dan pemakaian masker.

“Begitu masuk protokol kesehatan dilakukan. Tanpa melihat yang masuk harus menetapkan protokol kesehatan. Kuncinya disiplin tadi. Apakah itu pemilik harus diwajibkan menetapkan protokol kesehatan. Jangan hanya sudah kenal pemilik tidak diwajibkan, jangan,” kata A. Kharis.

Baca juga : Tren Bersepeda Semakin Digemari, Bengkel Sepeda Ramai Setiap Hari

Thermo gun, juga pakai masker, jaga jarak, tidak salaman tangan, cuci tangan akan lebih baik lagi nanti alat cuci tangannya permanen,” lanjut A. Kharis.

Selain itu, A. Kharis meminta kepada pengelola untuk orang yang berasal dari luar diwajibkan rapid test terlebih dahulu. “Kalau dari luar nantinya lebih baik dirapid test atau swab. Intinya jangan abai tapi juga jangan lebay,” katanya.

Hal ini diperlukan, mengingat di masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus diterapkan di bidang apapun termasuk olahraga.

Hasil verifikasi ini sendiri akan diberitahukan kepada pengelola secepatnya. Tim verifikasi memerlukan waktu untuk merapatkan dan memutuskan apakah Gelora Soekarno Mojoagung diperbolehkan menjadi venue latihan Persipa atau tidak.

“Kalau yang saya lihat ini ndak ada masalah, tapi ada yang perlu dibenahi untuk yang di dalam nanti akan kami rapatkan dan kami berikan rekomendasi kepada pengelola,” tandas A. Kharis. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed