oleh

KRI Yos Sudarso-353 Gelar Latihan di Pulau Gundul Karimunjawa

Surabaya, Mitrapost.com – KRI Yos Sudarso-353 yang di Komandani Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II melaksanakan uji penembakan di Perairan Karimunjawa, pada Selasa (18/8/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan itu, KRI melaksanakan latihan penembakan meriam 76 sebanyak 40 butir amunisi dengan sasaran Pulau Gundul.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Dalam latihan penembakan kali ini, KRI Yos juga membawa serta Perwira Remaja Koarmada II lulusan AAL XV sebanyak 32 orang yang sedang melaksanakan OJT di Kolat Koarmada II.

Baca juga: Hari Ini ASN, TNI dan Polri Mulai Terima Gaji Ke-13

Menurut Kolonel Rizky – sapaan karib Komandan KRI Yos . “Latihan penembakan kali ini di samping  menguji kesiapan material dan persenjataan juga untuk melaksanakan praktek bagi Perwira Remaja yang melaksanakan on the job training , kami siapkan agar para Praja bukan hanya pernah mendengar tetapi juga mampu dan paham dengan memberikan kepercayaan kepada mereka untuk melakukan penembakan,” ujar Rizky disela kegiatan latihan.

Baca Juga :   TMMD Sengkuyung Tahap I Resmi Ditutup

“Latihan ini selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh Prajurit agar sering berlatih dan berlatih, guna  meningkatkan kemampuan prajurit agar menjadi prajurit yang tangguh, handal dan profesional,” pungkas kolonel Rizky.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait