Lestarikan Jamu Sekaligus Tambah Penghasilan

Semarang, Mitrapost.com – Jamu sudah menjadi minuman sekaligus obat bagi orang Indonesia, khususnya orang Jawa. Namun, dewasa ini, minuman yang juga penghangat badan ini semakin ditinggal oleh generasi sekarang. Anak muda cenderung lebih suka minuman modern dari pada jamu.

Hal inilah yang disadari oleh Dewi Kartika Kurniawati. Ibu rumah tangga ini tak ingin jamu dipandang sebelah mata dan dilupakan oleh generasi penerus. Menurutnya jamu mempunyai khasiat yang besar bagi tubuh.

Pendahulu-pendahulu kita, lanjut Nita, berobat dengan jamu. Selain itu jamu dapat membuat wajah lebih awet muda. Maka, ia mencoba melestarikan jamu dengan memproduksi jamu tradisional secara sendiri. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, jamu menjadi salah satu minuman alternatif untuk meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga :   Cerita Penyintas Covid-19: Sembuh Setelah Minum Ramuan Tradisional

“Saat ini ada delapan varian jamu. Di antara varian tersebut adalah beras kencur, kunir asem, kunyit asem, gula asem dan berbagai varian lainnya,” ujar perempuan yang akrab disapa Nita ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati