8 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Hingga Kecantikan

Mitrapost.comLidah buaya menjadi tanaman yang tak asing lagi di telinga kita. Kebanyakan orang Indonesia menanam lidah buaya sebagai tanaman hias di rumah.

Lidah Buaya dikenal memiliki khasiat besar dalam kesehatan dan kecantikan. Tak heran jika produk kesehatan hingga produk kecantikan saat ini memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatan.

Berikut ini manfaat Lidah Buaya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Meredakan heartburn

Manfaat lidah buaya pertama adalah meredakan heartburn. Penyebab heartburn yang paling sering ditemui adalah gastroesophageal reflux disease (GERD). Sebuah tinjauan yang terbit dalam Alternative & Therapies pada 2010 menemukan, konsumsi satu hingga tiga ons lidah buaya pada waktu makan dapat mengurangi tingkat keparahan GERD.

Baca Juga :   Fakta Nutrisi Brokoli Sebagai Super Food

Rendahnya toksisitas tanaman membuat lidah buaya dapat menjadi obat yang aman dan lembut bagi heartburn.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Lidah buaya dapat membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna untuk tubuh. Penyerapan vitamin dan mineral yang sempurna dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal segala virus dan bakteri yang masuk. Kamu dapat mengonsumsi lidah buaya dengan membuatnya menjadi jus.

3. Menjaga kesehatan hati

Kandungan fitonutrien pada lidah buaya sangat bermanfaat untuk hati. Fungsi hati akan bekerja optimal apabila mendapatkan nutrisi dan terhidrasi dengan baik. Mengonsumsi jus lidah buaya adalah cara terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan organ hati.

4. Mengontrol tekanan darah tinggi

Bahkan senyawa aktif dalam lidah buaya juga bisa untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Sebagai obat herbal darah tinggi, lidah buaya bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus.

Baca Juga :   Cara Ampuh Hempas Kutu Rambut

5. Manfaat Lidah Buaya untuk Diabetes

Lidah buaya mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian menunjukkan lidah buaya mampu melindungi dan memperbaiki sel beta di pankreas yang memproduksi insulin.

6. Menyembuhkan luka bakar

Getah gel lidah buaya bersifat antiseptik dan dingin. Hal inilah yang membuat lidah buaya dipercaya ampuh menyembuhkan luka bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati