Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan, Gus Yasin Minta Gandeng Tokoh Agama

Semarang, Mitrapost.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin mendukung penuh langkah penegakan hukum bagi para pelanggar protokol kesehatan di Jawa Tengah.

Hal tersebut dikatakan oleh Gus Yasin, usai mengikuti rapat rutin koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di gedung A lantai 2 kantor Pemprov Jateng, Selasa (25/8).

Baca juga: Tantangan Perkelahian, 20 Remaja Dibekuk Polrestabes Semarang

“Saya minta upaya penegakan hukum bagi pada pelanggar protokol kesehatan juga dapat dilakukan dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya untuk bisa memberikan edukasi,” ujarnya.

Menurut anak ulama kharismatik, Almarhum KH Maimun Zubair ini, pelibatan tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menambah tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :   News Grafis : Ridwan Kamil Usul Penerapan PPKM Mikro

“Tokoh agama, tokoh masyarakat harus diajak dalam operasi penegakan hukum ini. Harapannya, tidak hanya dari pemerintah, namun masyarakat mendapatkan edukasi dari tokoh lain yang mereka percaya dan hormati,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati