oleh

Dandim Jepara Hadiri Acara Silaturahmi Kebhinnekaan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos hadiri acara Silaturahmi Ke-Bhinnekaan Kerjasama FKUB Provinsi Jawa Tengah dengan FKUB Kabupaten Jepara dengan tema Memperkokoh Kerukunan menuju Kejayaan dan Kesejahteraan di Masa Depan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH. S.I.K. M.H, Kemenag Drs. Moh Habib S ag, Ketua FKUB Prov. Jawa Tengah KH. Taslim Sahlan M.SI, Ketua FKUB Kabupaten Jepara Dr. KH Mashudi S.Ag M ag, Ketua Pondok Pesantren dan seluruh tokoh agama Kabupaten Jepara.

Baca juga: Dandim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim 0719/Jepara

Dalam sambutan Ketua FKUB Kabupaten Jepara mengatakan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

Baca Juga :   Salurkan Bantuan Korban Banjir di Pati, Endro Berharap Sungai Segera Dinormalisasi

Terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir meskipun hanya hitungan hari, namun ini sebuah bukti nyata bahwa tidak ada yang mahal untuk kerukunan, keharmonisan dan kesatuan,” tutur Dr. KH Mashudi.

Baca juga: BPS Jepara Terjunkan 800an Petugas Sensus September Nanti

Sementara, Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk memperkuat kesatuan dan persatuan. Ia mengajak seluruh elemen bangsa ini, untuk bersatu walaupun berbeda agama dan keyakinan,  terus saling mengayomi, supaya lebih gayeng karena negara ini adalah negara kesatuan republik Indonesia.

“Oleh karena itu mari kita buat Jawa Tengah menjalani provinsi yang kuat akan kesatuannya, jangan sampai ada lagi yang dapat menimbulkan keributan atau meresahkan wilayah provinsi Jawa Tengah lagi,” ungkap KH. Taslim Sahlan M.SI.

Baca Juga :   MCCC Jepara Bantu APD ke RS PKU Muhammadiyah Mayong

Baca juga: Update Covid-19 Jepara: 1.309 Positif, 1.080 Sembuh dan 98 Meninggal

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Jepara mengatakan Republik ini jangan sampai dikuasai hanya 1 golongan saja namun harus disadari bahwa toleransi, gotong royong merupakan kebutuhan setiap manusia.

“Terimakasih atas kedatangan ketua FKUB provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Jepara ini, Allhammdulillah untuk pasien Covid-19 di wilayah Jepara sendiri sudah semakin hari semakin menurun, kemungkinan Jepara akan kembeli ke zona hijau,” ujar Dian Kristiandi, Rabu (26/8/2020).

Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darut Taqrib tersebut juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial yang diberikan FKUB provinsi Jawa Tengah kepada pondok pesantren Darut Taqrib berupa masker 100 buah, hand sanitizer 7 Botol, APD 50 buah, dan paket sembako. (*)

Baca Juga :   PTM Siap Digelar Pekan Depan

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral