Kunjungan Wisman ke Bali Ditunda Hingga Akhir Tahun, Pelaku Usaha Pariwisata Resah

Mitrapost.com Gubernur Bali menunda pembukaan Pulau Dewata bagi wisatawan mancanegara setelah sempat dikabarkan akan dibuka per 11 September mendatang.

Penundaan ini dinilai cukup membuat resah para pelaku usaha di sektor pariwisata. Hal ini mengingat pendapatan yang didapat dari kedatangan turis domestik tidak memungkinkan bisa menutup kerugian selama pandemi Covid-19.

“Kawan-kawan di Bali jadi resah semua. Sempat ada secercah harapan bahwa mulai 11 September, Bali akan dibuka lagi untuk wisman. Tapi begitu kemarin ada pengumuman ditunda, sempat galau dan kecewa lagi kawan-kawan,” kata Budijanto Ardiansjah, Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA).

Baca juga: Ganjar Berpesan Pembangunan Wisata di Karimunjawa Berorientasi Ramah Lingkungan 

Baca Juga :   Pemutihan Denda Pajak Bermotor Diperpanjang

Selain itu, akibat pandemi Covid-19 setidaknya 80 persen dari 400an biro perjalanan di Bali yang tergabung dalam ASITA sudah tutup lantaran jumlah wisatawan yang menyusut secara drastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati