oleh

Sempat Tertunda, Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pekerja Diluncurkan 27 Agustus

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Ketenagakerjaan akan meluncurkan program bantuan kepada pekerja pada Kamis (27/8/2020) besok.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kabupaten Pati, Tri Hariyama, mengatakan program dari Pemerintah Pusat ini rencananya diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/8/2020) kemarin. Namun, karena ada beberapa kendala tanggal peluncuran ini diundur.

“Tanggal 25 Agustus 2020 seharusnya Pak Presiden akhirnya belum bisa kemarin,” ujar Tri Hariyama saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (26/8/2020).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan program yang bernama Bantuan Subisidi Upah (BSU) untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta ini akan diluncurkan Kamis (27/8/2020).

Baca juga :Data Penerima Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Mencapai 90 Persen

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan Kudus Kumpulkan Data Rekening Pegawai dengan Gaji di Bawah Rp 5 Juta

Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok, Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden RI,” ujar Ida dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Rabu (26/8/2020) seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Pihaknya saat ini tengah menyiapkan administrasi untuk proses transfer bantuan tahap pertama. Dan saat ini Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima data calon penerima yang telah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Ida mengungkapkan, Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan bantuan sekurang-kurangnya untuk 2,5 juta pekerja tiap minggunya.

“Kami rencanakan akhir Agustus ini tahap pertama. Sekurang-kurangnya 2,5 juta per batch per minggu akan kami lakukan,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dimilikinya, pemerintah menganggarkan Rp 37,87 triliun dengan target penerima 15.725.232 pekerja. Pekerja dari Kabupaten Pati sendiri berjumlah sekitar 17 ribu hingga 18 ribu pekerja. (*)

Baca Juga :   Masuk Jateng Wajib Rapid Test Antigen, Polda Perketat Perbatasan

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dan twitter

Redaktur :Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral