Sempat Tertunda, Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pekerja Diluncurkan 27 Agustus

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Ketenagakerjaan akan meluncurkan program bantuan kepada pekerja pada Kamis (27/8/2020) besok.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kabupaten Pati, Tri Hariyama, mengatakan program dari Pemerintah Pusat ini rencananya diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/8/2020) kemarin. Namun, karena ada beberapa kendala tanggal peluncuran ini diundur.

“Tanggal 25 Agustus 2020 seharusnya Pak Presiden akhirnya belum bisa kemarin,” ujar Tri Hariyama saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (26/8/2020).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan program yang bernama Bantuan Subisidi Upah (BSU) untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta ini akan diluncurkan Kamis (27/8/2020).

Baca juga : Data Penerima Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Mencapai 90 Persen

Baca Juga :   Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Pati Punya Program TKM Bagi TKI Purna

Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok, Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden RI,” ujar Ida dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Rabu (26/8/2020) seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati