Zona Hijau, Pemprov Jateng Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka di Tiga Daerah

Semarang, Mitrapost.com Provinsi Jawa Tengah akan melakukan ujicoba sekolah secara tatap muka di tiga daerah yang telah dinyatakan berstatus zona hijau dalam masa pandemi Covid-19. Yakni di Kabupaten Wonosobi, Temanggung dan Kota Tegal.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah, Padmaningrum, menjelaskan ujicoba hanya akan dilakukan di dua sekolah, yaitu satu SMA dan satu SMK dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami telah menetapkan beberapa zona terkait pendidikan. Strateginya adalah daerah zona hijau yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka lebih dulu. Kami memilih Kabupaten Wonosobo, Temanggung, dan Kota Tegal,” ujar Padmaningrum pada Webinar bertajuk Tarik Ulur Pembelajaran Jarak Jauh, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga :   Lima Sekolah di Pati Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Padmaningrus menegaskan bahwa kegiatan belajar secara tatap muka baru akan diujicobakan bila keadaan betul-betul dipandang aman.

Baca juga: Meski Sudah Ada Edaran Baru, Pati Belum Dapat Lampu Hijau Laksanakan KBM Tatap Muka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati