Bekal Orang Tua Dampingi Anak Belajar dengan Nyaman di Rumah

Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 memaksa mengurungkan segala aktivitas tatap muka untuk menghindari penularan Korona. Salah satunya di sektor pendidikan yang dialihkan dengan pembelajaran jarak jauh.

Pembelajaran jarak jauh berbeda halnya dengan belajar di sekolah, yang mana anak dapat berbaur, belajar, dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Rasa bosan tentu menghinggapi anak selama menjalani pembelajaran jarak jauh, karena anak yang melakukan kegiatan belajar dari rumah cenderung dengan suasana yang monoton.

Baca juga: Hindari Rasa Bosan Saat PJJ, Gunakan Model Pembelajaran Berikut

Pendampingan orang tua sangatlah penting dalam menemani anak belajar dari rumah. Untuk memastikan mereka dapat belajar dan bertumbuh dengan baik, mulai dari kesehatan fisik, interaksi sosial, serta pengembangan logika dan kreativitas mereka.

Baca Juga :   Kemendikbud Berusaha Tingkatkan Kompetensi dan Karakter Peserta Didik

Melansir dari Kompas.com, menurut Dr. Vivid F. Argarini, seorang praktisi pendidikan dan komunikasi, ada tiga hal yang dibutuhkan sebagai bekal orangtua mendampingi anak belajar jarak jauh dari rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati