Asik, Siswa SMA Tak Mampu di Jateng Bakal Dapat Bantuan 1 Juta Rupiah

Foto : Kantor Dinas Pendidikan Jawa Tengah

Semarang, Mitrapost.com  – Puluhan ribu siswa miskin di Jawa Tengah bakal mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 1 juta rupiah di masa pandemi Covid-19 melalui program bantuan siswa miskin (BSM).

Plt Dinas Pendidikan Jawa Tengah Padma Ningrum mengatakan, sebagian besar alokasi anggaran BSM ini akan menyasar siswa-siswa di sekolah SMA/SMK dan SLB swasta.

“BSM sendiri merupakan bantuan tahunan yang diberikan kepada siswa miskin di Jateng. Periode ini kami alokasikan dana BSM sebanyak 70 persen untuk sekolah swasta, dan 30 persennya untuk sekolah negeri,” ujarnya, Kamis (3/9/2020)

Ia menjelaskan, alokasi anggaran tersebut lantaran banyak sekolah swasta yang tengah mengalami kesulitan karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Pemkot Semarang Beri Kuota Gratis untuk 37.000 Siswa SMP

“Ya karena kami tahu dalam kondisi ini sekolah swasta nasibnya kurang baik, bahkan ada yang sampai tutup. Kami tidak ingin hal ini terjadi lagi, maka kami bantu sebisa mungkin,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati