Fitur Mode Liburan dan Arsip Otomatis Akan Hadir di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp

Mitrapost.com – WhatsApp diinformasikan tengah garap fitur-fitur baru yang menarik. Diantaranya mode liburan (vacation mode) dan pengarsipan obrolan.

Menggunakan mode liburan, pengguna dapat menonaktifkan permberitahuan dari obrolan. Dengan mode liburan, pengguna akan diberikan dua pilihan oleh WhatsApp yaitu Beri Tahu Pesan Baru (The Notify New Messages) dan Sembunyikan Otomatis (Auto Hide). Sebaliknya jika pilihan kedua diaktifkan, WhatsApp akan menyembunyikan obrolan yang tidak aktif selama enam bulan.

Baca juga: 6 Cara yang Perlu Kamu Lakukan Untuk Memulai Karir Sebagai Reseller

Saat ini pengguna juga dimungkinkan untuk mengarsipkan obrolan. Namun obrolan yang diarsipkan dapat kembali muncul di bagian atas jendela obrolan ketika mendapatkan pesan. Namun jika fitur baru diterapkan, pengguna tidak akan mendapat pemberitahuan dari obrolan yang diarsipkan.

Baca Juga :   Anti Ribet, Kini Bisa Lakukan Transaksi Digital Via WhatsApp

Selain itu WhatsApp juga sedang menguji fitur arsip chat otomatis. Kedua fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan dan akan meluncurkannya secara resmi jika sudah bebas dari bug.

Baca juga: Microsoft Luncurkan Alat Deteksi Untuk Lawan Berita Hoaks

“WhatsApp telah memutuskan untuk menerapkan Mode Liburan lagi, dalam bentuk baru. Akan ada bagian khusus di Mode Liburan yang memungkinkan pemilihan parameter yang berbeda.” demikian bunyi laporan dari WABetainfo yang dilansir Mitrapost.com dari detikINET, Jumat (4/9/2020).

Melansir detikINET, WhatsApp juga dilaporkan tengah menggarap fitur baru yang memungkinkan pengguna membisukan grup selamanya. Rencananya mereka akan menghapus pilihan satu tahun digantikan opsi selamanya. Dengan ini pengguna telah membisukan grup tidak akan mendapat pemebritahuan dari grup tersebut.

Baca Juga :   Tak lagi Gratis, Google Photos Bakal Kenai Tarif

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati