Mal Pelayanan Publik Dinilai dapat Mempermudah Investor Masuk Pati

Foto: Narso, anggota DPRD Pati

Pati, Mitrapost.com Mal Pelayanan Publik (MPP) dinilai dapat mempermudah pelayanan perizinan di berbagai bidang di satu tempat. Dengan ini diharapkan investor merasa dimudahkan sehingga mau berinvestasi di Bumi Mina Tani.

“Dengan adanya MPP masyarakat dapat mengurus dokumen hanya satu titik saja. Ndak perlu kemana-mana,” ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso, kepada Mitrapost.com, Kamis (3/9/2020).

“Kemudian, kita juga berharap dengan kemudahan ini ke depan kita juga dapat mendatangkan investasi di Kabupaten Pati tercinta ini,” lanjut Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati ini.

Baca juga: Pemkab Pati Anggarkan 200 Juta untuk Persiapkan Gedung MPP

Baca Juga :   Ketua Dewan Pati: Dana Desa Bisa Dipakai Untuk Penanganan Covid -19

Masuknya investor ke Kabupaten Pati, diyakini dapat mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, PAD Kabupaten Pati mengalami penurunan.

“Sehingga dengan demikian PAD kita juga ikut naik. Meskipun di tengah pandemi ini investasi bisa mendongkrak PAD yang sempat tergerus karena adanya wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

MPP nantinya dapat menampung 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bergerak di pelayan publik. Mereka perwakilan dari OPD Pemkab Pati maupun OPD perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Total 304 layanan perizinan yang nantinya dapat dilakukan di MPP ini. Program ini rencananya diluncurkan pada Hari Korpri 2020 pada 29 Oktober mendatang. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca Juga :   Pandangan Dewan Terkait Wacana UMKM Terhubung Perbankan, Perpajakan, dan BPJS

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati