Penampilan Memukau dari Alpasis Band, Grup WBP Lapas Semarang

Foto : Penampilan Alpasis Band, Grup WBP Lapas Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Penampilan memukau dari Grup Band Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menghibur para tamu undangan. Grup Band yang diberi nama Alpasis, singkatan dari Anak Lapas Berprestasi tampil pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Diklat dan Pelatihan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Peresmian Galeri “Kedung Semar” Lapas Semarang serta Inovasi Layanan Keimigrasian, Kamis (3/9/2020).

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi menjelaskan bahwa Alpasis Band ini dibentuk sejak bulan Mei lalu.

“Grup band ini dibentuk untuk mengasah bakat serta menyalurkan minat warga binaan khususnya dalam bermusik dan tarik suara,” jelas Kalapas.

“Ini merupakan wujud pembinaan dan rekreasional bagi warga binaan agar mereka dapat berkreasi dan melakukan hal-hal yang positif,” lanjutnya.

Baca Juga :   Hindari Kerumunan, Pemkot Akan Batasi Peserta Upacara HUT RI

Baca juga : Terciduk Selundupkan Narkoba ke Lapas Semarang, Pemuda Ini Dibekuk Petugas

Sementara warga binaan yang terlibat dalam grup band tersebut terlihat sangat semangat dan menikmati dalam bermusik.

“Saya senang bisa bergabung dengan Alpasis Band. Musik sudah menjadi jiwa saya. Dan saya bersyukur diberikan kesempatan oleh pihak lapas untuk menumpahkan perasaan saya lewat musik,” ungkap G. Akapela kasus Narkoba pidana 5 tahun tersebut.

Alpasis Band ini mempunyai jumlah personil sebanyak 15 orang dengan memainkan musik beralirkan pop dan dangdut. Penampilannya sukses menarik perhatian Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto untuk turut mendendangkan lagu tembang Gambang Suling dan Prau Layar. Tidak hanya itu, Kepala BPSDM, Kakanwil Jawa Tengah dan Kakanwil DIY serta Sekda Kota Semarang juga turut bernyanyi. (FT)

Baca Juga :   Kreatif, Hendi - Ita Buat Robot Cuci Tangan Otomatis

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di jateng.kemenkumham.go.id dengan judul “Al Pasis Band, Grup Musik Lapas Semarang Tampil Memukau.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati