Total 117 Ribu Siswa dan Guru di Pati Terima Kuota Internet Gratis, PAUD dan Madrasah Tak Dapat

Foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati Winarto

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati Winarto mengungkapkan sekitar 117 ribu siswa maupun guru di Pati akan mendapatkan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mereka berasal dari siswa dan guru SD maupun SMP swasta dan negeri.

“Kalau untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu kan semua guru SD, semua guru SMP, semua siswa SD, semua siswa SMP,” ujar Winarto kepada Mitrapost.com, Jumat (4/9/2020).

Ia merinci murid SMP kurang lebih 31.611 dan tenaga pengajarnya ada sekitar 2.100. Sedangkan siswa SD ada sekitar 80 ribu dan gurunya sebanyak 5 ribu. “Totalnya sekitar 117 ribu berapa gitu,” lanjut Winarto.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Kawal Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau 2021

Baca juga : Asik, 700.000 Siswa di Jawa Tengah Bakal Dapat Kuota Gratis

Saat ini pihaknya masih menjalankan tahapan proses input data, pengumpulan dan verifikasi. “Kalau kemarin kan sampai 31 Agustus kemudian kemarin diperpanjang sampai 11 September. Jadi kita menunggu tahapan-tahapan,” tutur Winarto.

Sebelumnya siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) direncanakan mendapatkan bantuan ini. Namun, berjalannya waktu PAUD tidak jadi mendapatkan kuota internet gratis.

“Semula PAUD, tapi kelihatannya tidak karena urgensinya dan kebutuhan,” kata Winarto.

Sementara untuk madrasah, tidak dimasukkan program ini karena bukan wewenang dari Kemendikbud, tetapi wewenang Kementerian Agama (Kemenag). (*)

Baca juga : 

Baca Juga :   Minim Efek Samping, 120 Lansia Ikuti Vaksinasi di RSU Fastabiq Pati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati