oleh

UPTD Puskesmas Keling 1 Jepara Studi Banding Bank Sampah ke Pati

UPTD Puskesmas Keling 1 Jepara bertandang ke Bank Sampah Resik Apik Kajen, Pati

Jepara, Mitrapost.com – UPTD Puskesmas Keling 1 Jepara gelar kegiatan studi banding bank sampah  ke BS Resik Apik desa Kajen RT 3 /2 Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Kamis (3/ 9/ 2020). UPTD Puskesmas Keling 1 mempelopori bank sampah Pupurlelet Wulanaji  Keling yang terdiri dari 6 desa yaitu : Klepu, Tempur, Jlegong, Kelet, Damarwulan dan Watuaji.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00-11.00 WIB turut hadir dalam kunjungan adalah sanitarian UPTD Puskesmas Keling 1 sekaligus mewakili Ketua Setiyo Wardoyo beserta tim Ali Musyafak, Ketua Bank Sampah Pupurlelet Wulanaji dan kader lingkungan jepara Kusnitah begitu juga hadir sekretaris Al Alamin dan bendahara 1 Mualifah.

Baca juga: Dandim 0719/Jepara Hadiri Rakor Pengamanan dan Pengendalian Karhutla Tahun 2020

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proses dalam memilah sampah dan untuk mengetahui harga sampah anorganik jenis plastik serta tindak lanjut kedepan sebagai mitra kerja yang jujur dan bertanggung jawab dalam sosial bisnis sebelum MOU terlaksanakan.

Rombongan Direktur Utama BS Resik Apik, Syahid Nurbaya dengan suka cita “Terima kasih dan minta maaf seperti ini keadaannya, kami siap bermitra asal sama-sama bisa dipercaya dan saling jujur” ujar Syahid.

Mendapat sambutan hangat, salah satu relawan lingkungan hidup Jepara Kustinah mengaku senang. “Begitu amat senang dan terima kasih” ujar Nita sapaan akrab Kusnitah.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Edi Sulton

Gambar Gravatar
Kontributor

Berita Terkait