Dua Tahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin, Pasangan Nasionalis-Religius di Jawa Tengah

Semarang, Mitrapost.com – Komunikasi yang baik menjadi kunci kekompakan pasangan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen.

Betapa tidak, selama dua tahun memimpin Jawa Tengah, tidak pernah ditemui pasangan berkonflik. Mereka selalu menyatukan beragam ide dan gagasan untuk tujuan yang sama, yakni merawat persatuan Jateng, memajukan pembangunan daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan bergotong royong mengentaskan kemiskinan.

“Saya senang berkolaborasi dengan Pak Ganjar. Selama ini ketika ada persoalan selalu kita diskusikan. Beliau mengajarkan bahwa apa yang ada dalam pikiran kita belum tentu bisa menjadi keputusan bersama,” ujar Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen di Semarang, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga :   Dapat Jatah 421.000 Vaksin, Ganjar: Prioritas Untuk Nakes

Meski demikian, putra ulama kharismatik almarhum KH Maimoen Zubair mengaku tetap ada perbedaan pendapat dan percikan-percikan. Namun Ganjar-Yasin selalu menyikapi dengan bijak.

“Kami ini kan pasangan nasionalis-religius kami saling berbagi tugas bagaimana berkolaborasi bagaimana mensikronkan masyarakat nasionalis dan religius,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati