Intensif Pantau Klaster di Ponpes, Sekda Banyuwangi Terpapar Virus Corona

Banyuwangi, Mitrapost.comSetelah dikabarkan bahwa ada sebanyak 622 santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur terinfeksi virus corona pada Selasa (1/9/2020) lalu.

Pemkab Banyuwangi melakukan penanganan kasus klaster ponpes, yang mengakibatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Mujiono juga terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono mengatakan, beberapa hari terakhir, agenda kegiatan Sekda memang cukup padat. Sekda diketahui cukup intens memantau penanganan klaster Covid-19 di salah satu pesantren di Banyuwangi.

“Pak Sekda memang saat ini tengah fokus penanganan covid-19 di sana. Beliau turut memantau pelaksanaan penanganan di sana,” kata Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

Baca juga : Kasus di Pati Bertambah, Total 34 Pasien Mengidap Virus Corona

Dia mengatakan, kondisi Sekda terus membaik dan saat ini masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Blambangan.

“Dua hari lalu memang mengaku tidak enak badan, lalu periksa dan dilanjutkan swab. Beliau sekarang di ruang isolasi, kondisi beliau saat ini sudah membaik. Tadi komunikasi dengan saya,” ujar Rio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati