Dongkrak PAD, Dewan Pati Minta Pemkab Izinkan Pariwisata Buka Kembali

Pati, Mitrapost.com Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto mendesak Pemkab agar melonggarkan kebijakan membuka kembali tempat wisata.

Hal ini melihat sektor pariwisata menjadi salah satu pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Sedangkan di masa pandemi Covid-19, seluruh tempat wisata terhenti aktifitasnya.

“Kalau saya pribadi ya lebih baik diizinkan, karena kan kaitannya dengan PAD. Kalau tempat wisata kita buka, otomatis PAD akan naik. Jika sendi-sendi ekonomi masyarakat kecil bergerak otomatis yang di atas juga bergerak,” ungkap Noto kepada Mitrapost.com, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Kunjungan Wisman ke Bali Ditunda Hingga Akhir Tahun, Pelaku Usaha Pariwisata Resah

Anggota Dewan yang juga politisi dari Partai PDI ini mengatakan, penerapan protokol kesehatan sudah cukup jika digunakan untuk tindakan preventif terhadap penularan virus corona di lingkungan pariwisata.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Pati Dukung Operasi Yustisi untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

“Yang penting protokol diterapkan, aturannya dipakai. Masyarakat lebih baik dibolehkan beraktifitas daripada ditutup,” kata Noto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati