Memasuki Kemarau, Dewan Minta Warga Antisipasi Kekeringan

Pati, Mitrapost.com – Memasuki musim kemarau tahun ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mencatat sudah ada 1 desa yang melaporkan sedang mengalami krisi air yaitu warga Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan.

“Untuk saat ini BPBD Pati telah mencatat baru satu Desa yang melaporkan dalam kondisi krisis air bersih yakni Desa Kedungmulyo,” ujar Heru Kasi Logistik BPBD Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com beberapa waktu lalu.

“Kemarin BPBD Pati telah mengirimkan sebanyak empat truk tangki air bersih ke sana,” jelasnya.

Baca juga : Kekeringan Mulai Masuki Pati, BPBD Siapkan 300 Tangki Air Bersih

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pati, Noto Subianto meminta untuk warga melakukan antisipasi dalam perubahan musim ini. “Antisipasi kekeringan dengan memanfaatkan sumber air alami dengan pipanisasi,” ungkapnya pada Senin (7/9/2020).

Baca Juga :   Tolak RUU HIP, Tokoh Lintas Agama dan Ormas Audiensi ke Dewan Pati

Selain melakukan pipanisasi dari sumber air, hendaknya juga mencari sumber air yang lain untuk dibuat sumur. “Membuat sumur dalam atau sumur bor,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati