Dewan Pati Harap Para Guru Kreatif Tekan Penggunaan Internet untuk KBM Daring

Pati, Mitrapost.com Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto mengapresiasi tindakan Pemkab yang menunda pelaksanaan KBM (kegiatan belajar mengajar) tatap muka di lingkungan pendidikan.

“Selama bukan urusan perut, tidak masalah kalau ditunda, kalau bidang pendidikan kan lain. Cuma daringnya diperbanyak, sekarang kan sudah ada pulsa gratis,” ungkap Noto, Selasa (8/9/2020).

Meski demikian Noto menyadari bahwa KBM secara daring sangat boros kuota. Untuk meminimalisir hal tersebut, ia menyarankan para guru membuat video pembelajaran agar bisa dilihat oleh siswa secara offline.

“Bisa juga dengan cara-cara lain. Guru-guru itu pinter kok. Buat video pembelajaran terus di-share. Guru mem-video sendiri, baru di-share ke murid. Nanti misalnya ada pertanyaan bisa lewat WA, jadi tidak online. Kalau online kan menghabiskan banyak pulsa,” jelas Noto.

Baca Juga :   Dewan Pati Menilai Beberapa Posko di Desa Belum Siap Menangani Covid-19

Baca juga: Biaya Kuota Internet Disiapkan Pemerintah untuk KBM Daring

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati