Dewan Pati Siap Kawal Penyaluran Insentif Nakes yang Tangani Covid

Pati, Mitrapost.com Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto mengatakan, siap mengawal penyaluran insentif tenaga medis demi meminimalisir segala kecurangan.

Awak dewe sebagai pengawas. Jika terjadi ketidaksesuaian nanti kita bawa ke DPRD,” ungkap Noto kepada Mitrapost.com, Selasa (8/9/2020).

Noto berharap dalam penyalurannya, insentif tenaga medis benar-benar disalurkan sesuai regulasi yang ada.

“Itu kan dana dari pemerintah pusat. Harus sesuai aturan yang berlaku. Kalau ada kecurangan atau keterlambatan nanti kita bawa ke komisi,” katanya.

Baca juga: Selama Tiga Bulan, Total Insentif Nakes Pati Rp 6 Miliar dari APBN

Pemberian insentif kepada tenaga medis menurutnya harus disalurkan secara maksimal, mengingat virus ini belum diketahui kapan akan hilang dari Kabupaten Pati.

Baca Juga :   LBH GP Ansor Pati Minta Dewan Meninjau Ulang Penanganan Covid-19

Dalam hal ini, Noto juga memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang  bertugas di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati. Meski kasus covid-19 hingga saat ini terus meningkat, banyak pasien yang terindikasi covid telah sembuh setelah menjalani isolasi di tempat karantina. (ADV/MA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati