oleh

Renovasi Stadion Joyo Kusumo di Tengah Pandemi, Upaya Mendukung Cabang Olahraga Pati

Mitrapost.com – Di tengah krisis akibat wabah pandemi covid-19, Pemkab Pati tetap lakukan renovasi Stadion Joyo Kusumo. Perbaikan hanya difokuskan pada renovasi lapangan.

Sebelumnya, Bupati Pati Haryanto merencanakan renovasi stadion joyo kusumo sekalian merombak lintasan Atletik menjadi berstandar Nasional. Tak tanggung-tanggung anggaran sebesar Rp 20 miliar pun disiapkan untuk mendukung revitalisasi tersebut.

Baca juga: Banggar DPRD Pati Kembali Bahas KUPA dan Perubahan PPAS Tahun 2020

Sayangnya, Anggaran tersebut harus dipangkas untuk dialihkan ke penanganan Covid-19 menjadi Rp 8,7 miliar. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk perombakan lapangan dengan pengadaan rumput sintetis dan pembuatan drinase.

Renovasi stadion ini akan dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang telah dipangkas. Sedangkan untuk renovasi selanjutnya akan dialokasikan pada anggaran tahun depan.

Baca juga: Bantu Nelayan Kecil di Masa Paceklik, Pemprov Jateng Peroleh Apresiasi DPRD Pati

Terkait hal ini, Noto Subiyanto Anggota DPRD Kabupaten Pati menilai perbaikan stadion Joyo Kusuma cukup penting untuk dilakukan mengingat banyak masyarakat Pati yang melakukan aktivitas di stadion ini, seperti halnya olahraga.

Dewan Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, perbaikan yang dilakukan di stadion sebagai upaya untuk mendukung Persatuan Sepak Bola Pati (Persipa) agar bisa meningkatkan prestasi dan turut eksis di kancah pesepakbolaan Indonesia.

“Pembangunan stadion penting karena akan digunakan warga disaat new normal. Selain itu, untuk mendongkrak prestasi Persipa dan olahraga lainnya,” Pungkas Noto. (Adv/AZ/SHT)

Baca: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed