Samsung Bakal Tutup Pabrik Televisi di Cina November Mendatang

Mitrapost.com – Produsen teknologi dan elektronik asal Korea Selatan, Samsung segera menutup pabrik televisi di China pada November 2020 mendatang. Keputusan ini dilandasi alasan efisiensi perusahaan.

Diinformasikan melalui situs resmi Samsung, perusahaan tersebut akan focus pada produksi panel QD-OLED untuk TV QLED generasi berikutnya.

Baca juga: Berikut Jenis-jenis Dokumen yang Dipungut Bea Meterai Rp10.000

Teknologi QD-OLED Samsung menyerupai teknologi OLED LG, tapi Samsung tidak akan memasarkannya sebagai OLED. Dikabarkan, saat ini Samsung tengah menggarao produk baru televisi micro LED.

Melansir cnnindonesia.com pabrik yang berdiri di Tiajin, China itu diketahui mempekerjakan hampir 300 orang. Hingga saat ini belum diketahui nasib para pekerja usai pabrik tutup permanen.

Baca Juga :   Lebih Berbahaya? 5 Fakta Tentang Mutasi Virus yang Santer Diperbincangkan

Baca juga: Microsoft Luncurkan Alat Deteksi Untuk Lawan Berita Hoaks

Melansir laman yang sama, seorang pejabat Samsung mengatakan keputusan tersebut menjadi bagian dari upaya ‘bertahan’ melalui peningkatan efisiensi pada basis produksi seluruh dunia di tengah ketatnya persaingan industri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati