Dewan Pati Sayangkan Perilaku Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono menyayangkan prilaku oknum warga Pati yang sengaja buang sampah sembarangan, meski telah disediakan box sampah.

Diakui Suyono, antara Komisi C dan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Pati telah beberapa kali merancang program untuk mengurangi penumpukan sampah liar di Kabupaten Pati, kendati demikian masyarakat yang tidak sadar lingkungan, nyatanya sulit dikendalikan.

“Bagus-bagus sudah dibikin tempat sampah box-box itu, tapi masyarakat masih mbandel karena kurangnya kesadaran, ya termasuk kami wakil rakyat juga sudah sering  kerjasama dengan dinas terkait untuk berbicara bersama, tapi sudah ditegur masih begitu,” kata politisi dari Partai PDI itu kepada Mitrapost.com beberpa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Refocusing Anggaran Berimbas Pada Perbaikan Infrastruktur

Selain dibuatkan baliho imbauan dilarang buang sampah di area rawan sampah liar, Suyono juga sepakat jika para oknum diberikan sanksi yang jelas jika kedapatan melanggar buang sampah sembarangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati