5 Manfaat Liburan Untuk Kesahatan Mental

Mitrapost.com – Kesibukan aktivitas sehari-hari bisa berpotensi memicu risiko stres pada diri seseorang. Stres kronis bisa berdampak pada kemampuan tubuh dalam melawan infeksi, mempertahankan fungsi vital, kesulitan tidur, mudah marah, dan sebagainya.

Sebagian orang melakukan liburan guna melepas penat atas aktivitas pekerjaan yang tak pernah usai. Berlibur terbukti menjadi cara ampuh untuk menghalau rasa bosan yang berakibat pada gangguan kesehatan mental. Jadi sesekali kamu perlu meluangkan waktu untuk berlibur meski dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Ternyata, Hobi Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

Lantas apa saja manfaat liburan bagi kesehatan mental?

  1. Mengurangi stress

Sebuah studi yang dirilis oleh American Psychological Association menyimpulkan bahwa liburan bermanfaat untuk mengurangi stres dengan cara membuat kita sejenak melupakan aktivitas dan lingkungan yang merupakan pemicu stres dan kecemasan.

  1. Lebih mengenal diri sendiri dan terbuka terhadap hal-hal baru
Baca Juga :   Kenali Depresi Anak, Begini Cara Atasinya

Liburan dapat membantumu mengevaluasi kembali dan menemukan kembali tujuan hidupmu. Dilansir laman Forbes, melakukan perjalanan memiliki kemampuan untuk memperluas pikiran dengan cara yang tidak pernah kamu sadari sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati