Pemkab Berencana Bangun Laboratorium Covid-19, Dewan Pati Harap Segera Terealisasikan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sangat mendukung rencana pembuatan laboratorium uji spesimen virus corona, dan berharap rencana ini segera terealisasikan.

“Kami sangat mendukung rencana itu, dan kami berharap prosesnya dipercepat agar bisa segera dioperasionalkan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntammah, kepada Mitrapost.com, Rabu (9/9/2020).

Hal ini dikarenakan laboratorium ini sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan Covid-19. Dengan adanya laboratorium ini, upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dengan cepat dilakukan.

“Laboratoriun tersebut sangat dibutuhkan untuk mempercepat uji pemeriksaan spesinen virus corona, agar informasi hasilnya dapat segera diketahui,” tutur Muntammah, politisi PKB ini.

Baca juga: Pemkab Pati Berencana Buat Laboratorium Covid-19

Baca Juga :   Dewan Sarankan Pengadaan Sarana Elektronik untuk Amankan Pemasukan Kas Daerah

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati Edy Siswanto mengungkapkan rencananya laboratorium ini akan ditempatkan di RSUD RAA Soewondo Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati