5 Bahan Alami Ini Manjur Atasi Tumit Pecah-pecah

Mitrapost.com – Masalah kulit pecah memang bukanlah masalah serius bagi sebagian orang. Namun, beberapa kasus tumit pecah-pecah tak hanya mengganggu kenyamanan tapi juga bisa menyebabkan rasa nyeri.

Pada dasarnya, kulit telapak kaki memang lebih kering jika dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya. Hingga membuat kulit telapak kaki lebih rentan terjadi pecah-pecah.

Baca juga: Kacang Merah Kaya Serat dan Manfaat Bagi Kesehatan

Ada beberapa faktor dan kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan tumit pecah-pecah, seperti sering berjalan tanpa alas kaki, sering berdiri dalam waktu yang lama, menggunakan sepatu yang kurang pas untuk melindungi tumit, menggunakan sandal yang terbuka di bagian tumit, sering merendam kaki ke dalam air panas dan berada di suhu udara yang dingin dan kering.

Baca Juga :   Manfaat dan Cara Membuat Susu Kurma

Selain itu, tumit kaki kering dan pecah-pecah bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu, seperti obesitas, diabetes, gangguan tiroid, hingga psoriasis dan eksim. Orang lanjut usia juga lebih rentan mengalami tumit kaki pecah-pecah karena faktor penuaan yang menyebabkan kulit semakin kering. Untuk mengatasi kaki pecah-pecah, Anda bisa melakukan perawatan di rumah menggunakan obat kaki pecah-pecah alami berikut ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati