Cegah Oknum Main Harga, Dewan Pati Sebut Standarisasi Tarif PCR di RS Swasta Perlu Dilakukan

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati menanggapi rencana pemerintah pusat yang akan menentukan standar tarif tes risiko infeksi virus corona melalui metode polymerase chain reaction (PCR) atau tes usap (swab) di rumah sakit swasta yang sempat dibahas dalam Rapat Kerja Penanganan Covid-19 bersama Komisi VIII DPR RI, Jakarta pada Rabu (9/9/2020).

Anggota DPRD Pati, Fraksi PDI Perjuangan, Noto Subiyanto mengatakan standarisasi tarif perlu dilakukan mengingat biaya di rumah sakit swasta cenderung lebih mahal.

“Pemerintah harus memberikan tarif sesuai aturan sehingga tidak dijadikan ladang bisnis oleh oknum tertentu,” ujarnya pada Jumat (11/9/2020).

Sebelumnya disampaikan bahwa pemerintah sedang menyiapkan standardisasi tarif tes risiko infeksi virus corona melalui metode polymerase chain reaction (PCR) atau tes usap (swab) di rumah sakit swasta.

Baca Juga :   DPRD Pati Berharap Pemkab Beri Sanksi Bagi Pengusaha yang Melanggar Protokol Kesehatan

“Dan sekarang kita sedang menyiapkan standar berapa standar biaya untuk rumah sakit swasta. Nah kita sedang bekerja siapkan itu,” kata Plt Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Dody Ruswandi, merespons anggota Komisi VIII yang menyatakan banyak masyarakat keberatan dengan tes swab yang sangat mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati