Dewan : Pati Harus Siap Jika Terjadi PSBB

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati diberitakan berpotensi menjadi daerah berzona merah penyebaran virus corona skala Nasional. Kemungkinan terburuk, Pati akan alami PSBB.

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau masyarakat untuk bersiap terhadap kemungkinan terburuk.

“Kemungkinan PSBB di Pati kita berharap masyarakat siap tidak siap harus dihadapi. Ini adalah pil pahit yang harus ditelan,” kata Narso kepada Mitrapost.com, Jumat (11/9/2020).

Narso berharap ketika benar terjadi PSBB, sektor perdagangan dan pertanian diberikan ruang gerak untuk menopang ketersediaan pangan daerah.

“Jika PSBB terjadi harus kita hadapi. Di bidang ekonomi kita berharap di sektor kebutuhan pokok yaitu perdagangan dan pertanian bisa dilakukan, meskipun durasi waktunya dipersingkat, dan jarak gerak diperlebar,” harap Narso.

Baca Juga :   Dewan Sempat Usulkan Tempat lain, Safin: Keputusan Ini Berdasarkan Pertimbangan Kemanusiaan dan Tidak Cari Keuntungan

Baca juga : Masyarakat Enggan Patuhi Protokol Kesehatan, Dewan Dukung Pemkab Kenakan Denda

Di sektor pasar, secara spesifik, Narso mengusulkan skenario agar para pedagang memakai sistem shift.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati