Dewan Pati Imbau Kemenag Permudah Izin Madrasah

Pati, Mitrapost.com Bersekolah di madrasah (Lembaga pendidikan islam) kini semakin diminati oleh warga Pati, hal ini sejalan dengan kualitas sekolah madrasah yang tak kalah dengan sekolah umum.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Pati, Muntamah, mengimbau Pemkab permudah prosedur pengajuan ijin operasional pendirian madrasah. Pasalnya eksistensi lembaga pendidikan islam di Pati mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Harapan ini kalau ada permohonan izin yang sifatnya spesial jangan dipersulit. Misalnya sekolah berbasis penghafal quran yang sifatnya istimewa,” harapnya saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (11/9/2020).

Muntamah mengamati, sekolah madrasah yang menerapkan pembelajaran beragam bisa mewarnai pola pendidikan di Kabupaten Pati.

“Kalau memang akan menjadikan sekolah yang sifatnya eksklusif monggo, malah bisa meningkatkan SDM siswa. Dalam arti ini lembaga yang nantinya bisa eksis,” terangnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Nilai UMKM Terbelenggu Corporate Trap

Baca juga: Meski Madrasah Belum Ada Anggaran Kuota, Dana Bos Diproyeksi Akan Naik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati