Ketahui Rahasia Kode Segitiga Dibalik Botol Plastik

Mitrapost.com Botol plastik sering kali digunakan kembali dan menjadi alternatif sebagai pengganti wadah benda cair lainnya seperti kecap, cuka, saos dan lainnya. Tapi tahukah kamu enggak semua jenis botol plastik bisa digunakan kembali atau istilah kerennya reuse? Bagaimana bisa kita mengetahui botol plastik itu masih bisa digunakan lagi atau hanya sekali pakai?

Sebenarnya, jika lebih jeli pada setiap botol plastik sudah diberi tanda dengan simbol segitiga dengan nomor di tengahnya. Tanda segitiga beserta nomornya pun mengandung arti yang berbeda.

Ada rahasia apa dibalik tanda segitiga dan angka yang berada di bokong botol plastik?

Angka 1: Polyethylene Terephthalate (PETE)

Tanda segitiga dengan angka 1 ditengahnya biasa ditemukan pada botol minuman kemasan dan botol yang bening atau transparan.

Baca Juga :   5 Cara Agar Parfum Tahan Lama

Selain ditunjukkan dengan angka, tanda segitiga pada botol juga disertai dengan keterangan tulisan dibawahnya. Pada angka 1 dengan tulisan PET atau PETE merujuk pada jenis plastik  Polyethylene Terephthalate.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati