Rumah Karantina di Pati Melebihi Kapasitas, Dewan Desak Pemkab Upayakan Tempat Lain

Pati, Mitrapost.com – Hotel Kencana yang ditunjuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati sebagai rumah karantina saat ini mengalami kelebihan kapasitas.

Disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo pada Selasa (8/9/2020) kemarin Kapasitas Hotel Kencana yang semestinya hanya digunakan untuk 53 orang.

Baca juga: Dewan Pati Dukung Langkah PKL TPK Pindah ke Zona Kuning

Sedangkan yang mendiami Hotel Kencana sekitar 76 warga hingga Selasa kemarin. Hal ini, yang menjadi salah satu indikasi Covid-19 di Kabupaten Pati cukup mengkhawatirkan.

Hal ini membuat GTTP Covid-19 Kabupaten Pati memutar otak agar para warga yang terindikasi positif mengidap virus corona dapat melakuakan karantina.

Baca Juga :   Bantu Korban Banjir, DPC Gerindra Pati Berikan Bantuan di Sejumlah Wilayah

Baca juga: Meski Tracing Sulit Dilakukan, Dewan Minta Pemkab Pati Tetap Maksimal Jalankan Tugas

“Karena kebutuhan seperti itu, kita tidak punya tempat lain untuk isolasi mandiri, maka akhirnya ada kamar yang kita isi lebih dari satu. Itu biasanya ada hubungan darah seperti suami dan istri, anak dan sebagainya,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati