Dewan Anggarkan Pendirian Laboratorium Covid-19 di Pati

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan menganggarkan pendirian laboratorium spesimen virus corona atau PCR.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto saat ditemui Mitrapost.com di ruangannya, Jumat (11/9/2020).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana membangun laboratorium untuk pengujian spesimen virus corona. Ini dilakukan mengingat kasus positif Covid-19 terus merangkak naik hingga Bumi Mina Tani masuk daftar daerah yang memiliki risiko penularan virus corona tinggi.

Selain itu, laboratorium ini didirikan karena laboratorium rujukan yang diperuntukkan bagi Kabupaten Pati terbilang jauh dan memerlukan waktu tempuh lama.

“Laboratorium rujukan kita kan ada di Solo, Semarang dan Salatiga, itu kan waktunya lama karena banyak yang diuji sampelnya,” ujar politisi asal Partai Demokrat ini.

Baca Juga :   Dewan Sebut Bantuan Sosial Sudah Merata Tersalurkan ke Masyarakat

Baca juga: Pemkab Pati Berencana Buat Laboratorium Covid-19

Maka dari itu, pihaknya telah berdiskusi kepada Pemkab Pati untuk membangun laboratorium sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati