Konsumsi Cokelat Mencegah Risiko Penyakit Stroke Hingga Jantung

Mitrapost.com – Berdasarkan penelitian, usia di atas 30 tahun rentan terhadap risiko penyakit stroke dan jantung yang biasanya di awali dengan tekanan darah tinggi.

Risiko penyakit tersebut dapat dikurangi dengan mengonsumsi cocoa yang memiliki kandungan flavanol. Flavanol adalah senyawa antioksidan dan salah satu kandungan tertingginya terdapat pada biji cokelat yaitu cocoa flavanol.

Baca juga: Simak Makanan yang Dapat Tingkatkan Nafsu Makan Anda

Kandungan flavanol pada cocoa dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah sehingga mengurangi beban kerja jantung.

Peredaran darah sehat sangat bergantung dari pembuluh darah elastis yang bisa didapatkan dengan konsumsi rutin cocoa flavanol minimal 200mg/hari. Cocoa flavanol dapat memperbaiki pembuluh darah yang tidak elastis sehingga meringankan beban kerja jantung dan meningkatkan fungsi jantung.

Baca Juga :   Bukan Sekedar Mitos, Makan Cokelat Bisa Redakan Stres

Baca juga: Snack Lawas yang Masih Eksis Meski Ada Serangan Corona

Tak hanya itu, cocoa flavanol juga dapat melancarkan aliran darah ke otak dan menimbulkan suasana hati yang positif. Mengkonsumsi cocoa murni juga berpotensi mengurangi risiko penyakit alzheimer dan stroke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati