Tips Mengelola Keuangan Bagi Kaum Milenial di Era Pandemi

Mitrapost.com – Kondisi pandemi saat ini merupakan situasi yang tak bersahabat bagi masyarakat khususnya kaum milenial. Generasi milineal merupakan salah satu lapisan angkatan kerja atau kaum produktif yang terdampak bertumbangan sektor usaha akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya, banyak di antara mereka yang harus mengalami pemotongan gaji hingga pemutusan kontrak kerja.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

Menghimpun Tempo.co, pakar perencanaan keuangan Prita Hapsari Ghozie memaparkan kondisi saat ini memunculkan kekhawatiran di kalangan generasi milineal atau generasi sandwich terutama terhadap keamanan pekerjaan atau job security serta terhadap masa depan karena masih panjang usia dan harapan hidup.

Kiat yang bisa dilakukan generasi milenial untuk mempersiapkan masa depan mereka terutama terkait bagaimana mengatur keuangan mereka di saat pandemi.

Baca Juga :   Dewan Pati Sayangkan Warga Masih Apatis Covid-19

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

Pengaturan keuangan sebaiknya fokus ke orang yang memberi penghasilan atau tulang punggung keluarga secara ekonomi, kemudian orang yang memiliki resiko sakit tinggi seperti orang tua baru kemudian anggota keluarga yang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati