Dalam Penyaluran Bansos Pekerja, Dewan Pati Imbau Pemkab Verifikasi Wajib Pajak

Pati, Mitrapost.com Ketua Fraksi NKRI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso, mengimbau pemerintah kabupaten agar dalam penyaluran bansos subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan nanti dilakukan verifikasi. Yakni verifikasi terkait karyawan terkena kewajiban bayar pajak penghasilan,  sebagai salah satu langkah menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pati.

“Bagi Pemerintah Kabupaten juga bisa mencermati dari daftar di BPJS Ketenagakerjaan. Berapa dari mereka pasti yang terdaftar di kantor pajak dan terkena PPh (pajak penghasilan),” kata Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah itu kepada Mitrapost.com, Senin (14/9/2020).

“Kalau bisa mencermati ini, ada bagi hasil dari pajak penghasilan itu untuk daerah. Kalau jeli melihat ini maka bisa meningkatkan pendapatan asli daerah. Bisa dilalui melalui BPJS ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Usulkan Disdik Buat Konten Digital Pendidikan untuk Para Guru

Diketahui bahwa, PPh karyawan kurang terserap maksimal disebabkan berbagai faktor. Dominannya pemilik perusahan tidak mendaftarkan karyawannya ke kantor pajak atau karyawan sudah terdaftar namun menunggak pembayaran pajaknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati