Ganjar Minta Satpol PP Se-Jateng Ketatkan Pendisplinan Masyarakat

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat secara virtual dengan seluruh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se Jawa Tengah, Senin (14/9/2020).

Ganjar mendapat laporan sampai saat ini, tercatat ada 25.669 orang yang terjaring operasi protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan serentak di Jawa Tengah sejak awal September lalu.

“Mereka dihukum dengan ketentuan masing-masing daerah. Ada yang diminta kerja sosial dengan membersihkan lingkungan, penyitaan KTP dan hukuman lain,” kata Kasatpol PP Provinsi Jateng, Budiyanto.

Budiyanto menerangkan, operasi penegakan hukum akan terus dilakukan. Bahkan pihaknya sedang menyusun rencana, untuk pelaksanaan operasi serentak kembali dilakukan pada Oktober bulan depan.

Baca Juga :   Video : Masih Zona Merah, Penegakan Protokol Kesehatan di Pekalongan Diperketat

“Ada 175 operasi yang kami rencanakan secara serentak di bulan Oktober nanti. Tiap-tiap daerah, minimal ada lima titik operasi,” jelasnya.

Baca juga: Sanksi Denda Diharapkan Beri Efek Jera Kepada Pelanggar Protokol Kesehatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati