Petani Komunitas 3GO Pati Bagikan Hasil Panen ke Yatim Piatu Duafa

Pati, Mitrapost.com – Petani Komunitas Gage Go Organik (3GO) Pati memanen labu kuning, hasil budidaya yang di bagikan ke yatim piatu dan duafa Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

“Jadi karena labu kuning ini melimpah, saya dan pengurus Yayasan Subur Makmur Sejahtera punya gagasan untuk berkolaborasi. Jadi pembeli selain bisa membantu petani, juga bisa sekaligus berdonasi. Karena sebagian uang hasil penjualan labu kami kumpulkan, untuk kami belikan labu lagi, dan setelah itu disumbangkan melalui Yayasan tersebut. Dan alhamdulillah, terkumpul 100 kilogram untuk yayasan”, tutur Ketua 3GO Pusat Pati Eny Prasetyowati.

Komunitas yang sudah berada di Pati sejak 2015 ini, telah memiliki komunitas serupa di luar daerah dan sering melakukan studi banding ke Komunitas 3GO Pati. “Bahkan kami punya Korwil-Korwil di luar daerah”, lanjutnya.

Menurut Eny, sejak awal terbentuk 3GO telah menjadi motor gerakan moral untuk menuju organik yaitu kembali ke pertanian yang ramah lingkungan, pasca panen, sampai dengan olahan pangan dengan meminimalisir penggunaan bahan tambahan pangan kimia sintetis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati