Apple Rilis Aturan Apps Store Baru, Berpeluang untuk Cloud Gaming

Mitrapost.com – Apple meluncurkan sederet aturan baru yang memungkinkan adanya celah untuk layanan cloud gaming. Apple akhirnya mengizinkan layanan cloud gaming seperti Google Stadia, Microsoft xCloud, dan sejenisnya untuk bisa beroperasi di App Store.

Aturan tersebut bisa mengdobrak aturan terkait pembelian in-app untuk aplikasi email yang sepertinya untuk menyelesaikan masalah antara Apple dengan aplikasi Hey. Kebijakan tersbeut dibuat sebagai perbaikan atas beberapa masalah terkait App Store beberapa waktu ke belakang.

Baca juga: 5 Inovasi Teknologi yang Bisa Kamu Gunakan Agar Tetap Sehat Selama PSBB

Meski demikian, Apple tetap mewajibkan game harus bisa diunduh langsung dari App Store, dan game tersebut tetap harus diuji dan mendapat izin dari Apple sebelum bisa beredar.

Baca Juga :   Marak Kasus Terorisme, Paham Radikal Disebar di Dunia Maya

Namun, layanan seperti xCloud dan Stadia bisa menyediakan game secara terpisah menggunakan teknologi streaming mereka. Game tersebut tak perlu bisa berjalan secara lokal di iPhone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati