Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional, Kemenag Pati: Belum Ada Izin Umroh

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Arab Saudi mulai hari ini, Selasa (15/9/2020) sudah mengizinkan penerbangan reguler internasional. Meski begitu, dalam waktu dekat belum ada tanda-tanda apapun dalam penerimaan jamaah umroh dari luar negeri tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Pati Abdul Hamid. Selain mengonfirmasi kabar tersebut, ia juga manyampaikan jika tidak ada halangan, pada Januari 2021 mendatang pihak Arab Saudi berencana akan sepenuhnya membuka akses kunjungan dari negara lain.

“Informasi dari Kasubdit Dokumen pada Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Dirjen PHU, Pemerintah Arab Saudi mengizinkan penerbangan reguler internasional terhitung sejak tanggal 15 September 2020. Pembukaan sepenuhnya akan dilakukan tanggal 1 Januari 2021,” ungkap Hamid, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga :   Sambut Idul Adha di Fase New Normal, Kemenag Edarkan Protokoler Sholat Idul Adha

Dengan kata lain, untuk tahun 2020 ini Arab Saudi belum menerima pembukaan umroh dari luar negeri.

Kementerian Agama akan membuat sebuah rencana untuk memberangkatkan jamah umroh secara bertahap merujuk pada hasil evaluasi haji yang lalu dan perkembangan Covid-19. Namun realisasi rencana ini Kemenag Pati masih belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati