Covid-19, KPU Jateng Siapkan Bilik Coblosan Khusus

Semarang, Mitrapost.com – Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bakal disiagakan pada Pilkada 2020. Bilik coblosan ini disiapkan untuk melayani orang-orang yang diduga terpapar Covid-19.

Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat mengatakan, pihaknya akan membangun bilik TPS khusus di satu lokasi pemilihan bagi warga yang suhu tubuhnya tinggi, di atas 37,5 derajat celcius.

“Jadi akan kami bedakan tempat coblosan antaran orang yang benar-benar sehat dengan orang yang suhunya di atas rata-rata,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (15/9/2020).

Baca juga : Bawaslu Kota Semarang Aktifkan Kembali Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan

Sementara untuk pasien Covid-19 sendiri, KPU Jawa Tengah bakal menerjunkan petugas KPPS di tempat-tempat isolasi seperti rumah dinas Wali Kota Semarang ataupun Balai Diklat.

Baca Juga :   Covid-19 Terkendali, Stok Oksigen Aman

“Kami tetap menjamin hak-hak pasien Covid-19 untuk tetap memilih kepala daerahnya,” tegasnya.

Pihaknya juga akan menyediakan 20 persen kebutuhan masker dari total daftar calon pemilih di setiap TPS. Hal ini sebagai bentuk antisipasi apabila ada pemilih yang melanggar protokol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati