Tingkatkan Pembangunan Kesehatan, Dewan Pati Ajukan Raperda Tentang HIV/AIDS

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS.

Noto Subianto, Sekretaris Komisi D DPRD Pati, menyampaikan bahwa kesehatan merupakan suatu unsur kesejahteraan umum yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa.

Untuk mewujudkannya maka harus dilakukan pembangunan kesehatan yang diarahkan untuk mempertinggi derajat kesehatan yang memadai. Menurut Noto, salah satu masalah pokok dalam kesehatan ini adalah HIV/AIDS.

“Masalah ini sangat mengkhawatirkan karena hingga sekarang belum ada regulasi pada tingkat pemerintahan daerah,” ujar Noto Subianto, Sekretaris Komisi D yang ditugasi sebagai juru bicara Pemrakarsa Raperda tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Baca juga: Raperda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS Telah Diajukan, Begini Gambarannya

Baca Juga :   Harga Singkong Merosot, Dewan Pati Prihatin Karena Tidak Sesuai dengan Perawatan

Terlebih, menurut data perkembangan HIV/AIDS di Pati sangat mengkhawatirkan. Selama periode 1966-2017 temuan kasus penderita penyakit yang menyerang sistem imun ini mencapai 1.168 dan jumlah meninggal sebanyak 159 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati