oleh

Unjuk Rasa Seniman Jepara di Alun-Alun

Jepara, Mitrapost.com – Anggota Kodim 0719/Jepara amankan ratusan warga yang tergabung dalam jalannya Asosiasi Pekerja Seni Jepara yang menggelar aksi di Alun-alun Jepara, bertepatan di depan kantor Bupati Jepara pada Senin (14/9/2020) kemarin.

Dalam aksinya mereka menuntut atas kejelasan nasib mereka dari pemkab Jepara mengenai izin pertunjukan seni dan musik di wilayah Kabupaten Jepara, yang sudah berbulan-bulan tidak ada pekerjaan maupun penghasilan bagi mereka di tengah pandemi Covid-19, harapan mereka ada ketegasan dari Pemkab terkait nasib mereka.

Asosiasi Pekerja Seni Jepara datang dengan menggunakan puluhan truk maupun mobil pick-up yang sudah didesain dengan sound sistem, karena sebagian besar mereka adalah para usaha penyewaan sound sistem.

Aparat pengamanan dari Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara dibantu oleh petugas Satpol PP, melakukan pengaman di dalam kompleks Kantor Bupati.

Baca juga : Pengguna Gas Melon Meningkat, Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Alokasi Hingga 36,92 Persen

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arif Dermawan menyampaikan, Pemkab Jepara saat ini sedang menyiapkan Perbup mengenai pembatasan kegiatan masyarakat.

Dalam Perbup ini semua diatur mengenai bentuk-bentuk kegiatan yang diperbolehkan dan mencakup semua persyaratannya. “Intinya semua harus mengedepankan protokol kesehatan, Perbup baru direvisi untuk bisa mengakomodir semua kepentingan masyarakat, intinya tetap menjadikan Jepara lebih baik terkait penanganan Covid-19.” ujarnya.

Mendegar hal tersebut, para Asosiasi Pekerja Seni Jepara membubarkan diri, pada intinya mereka akan menunggu janji Pemkab Jepara. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu permasalahan apapun. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed