Agar Tetap Waras Menghadapi Situasi Pandemi

Mitrapost.com – Baru-baru ini, studi baru menunjukkan pandemi Covid-19 juga dapat mengubah otak setiap orang walaupun tidak terinfeksi virus corona.

Melansir dari cnnindonesia, kemungkinan pandemi saat ini telah mengubah otak manusia. Perubahan terjadi karena rasa isolasi saat pandemi yang mengharuskan banyak orang berdiam di rumah. Situasi ini mengubah kimiawi otak sehingga menyebabkan perubahan dalam cara berpikir, misalnya muncul kecemasan, depresi, dan bahkan pikiran bunuh diri.

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan Bagi Kaum Milenial di Era Pandemi

Pandemi Covid-19 menimbulkan rasa sedih yang mendalam misalnya kehilangan orang yang dicintai, rasa tidak berdaya, dan khawatir tertular atau menularkan virus. Selama masa pandemi, orang juga merasa sepi, mengalami perubahan kebiasaan, kehilangan pekerjaan, dan tidak aman secara finansial.

Baca Juga :   Kaldu Jamur Solusi Sehat Pengganti Micin

Perasaan-perasaan inilah yang memberikan pengaruh buruk pada struktur otak. Struktur otak yang buruk dapat meningkatkan risiko sejumlah penyakit seperti depresi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati