Dewan Pati Berharap Pemkab Lakukan Normalisasi Kali Juwana Secara Berkala

Pati, Mitrapost.com – Banyaknya oknum yang membuang sampah di Kali Juwana, membuat resah masyarakat sekitar Juwana. Pasalnya sampah plastik yang sulit terurai menyebabkan kali menjadi dangkal dan juga menghambat aliran sungai.

Anggota Komisi C Dewan Parwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, berharap Pemkab segera lakukan normalisasi Kali Juwana agar tidak mendampak negatif ke kecamatan lain.

“Pengerukan Kali Juwana perlu sekali. Kalau Kali Juwana keruh akan terjadi penyempitan lahan. Termasuk wilayah Wuwur, Karaban, Tanjang dan desa-desa yang lain nanti juga terdampak. Khususnya bagi petani di sana. Harapan kami normalisasi Juwana dilakukan secara berkala,” kata Suyono, Selasa (8/9/2020).

Baca juga : Dalam Sebulan DLH Pati Temukan 6,5 Ton Sampah Liar di Sepanjang Jalan Juwana Tayu

Baca Juga :   Bangun Ekonomi Digital Pedesaan, Dewan: Perlu Peningkatan Koneksi Internet

Berkaca dari normalisasi Kali di Kayen, Suyono mengungkapkan, efek positifnya sangat dirasakan oleh penduduk sekitar. Pasalnya bukan hanya memininalisir banjir, aliran air yang lancar juga bisa meningkatkan produktivitas tanam padi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati