Di Kabupaten Lain Pekerja Seni Diizinkan Pentas, Dewan Pati Minta Hal Serupa

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Noto Subianto minta Pemerintah Kabupaten Pati untuk membebaskan para pekerja seni melakukan pentas. Pasalnya di Kabupaten lain, izin pentas untuk pekerja seni sudah dilonggarkan.

Nek saya nggak dilonggarkan lagi, malah disuruh biar bisa bekerja gitu. Masalah covid ini kalau kena ya bagaimana caranya,” ungkap Noto kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Izinkan Seniman Pentas Lagi, Ganjar: Tapi Virtual

Noto meminta Pemkab untuk juga memperhatikan perekonomian masyarakat di sektor kesenian. Karena diketahui acara kesenian yang sifatnya mengumpulkan massa terkena dampak social distancing paling awal, dan diproyeksikan akan pulih paling akhir.

Baca Juga :   DPRD Minta Warga Pati Tidak Terprovokasi Berita Hoaks

“Saya mendorong sekali kepada gugus covid jangan membedakan elemen masyarakat. Jika di bidang lain diizinkan beroperasi mengapa pekerja seni tidak. Padahal di daerah lain seperti Kudus, Rembang, Blora, dan Purwodadi dibuka. Yang penting protokol kesehatan diterapkan,” imbuh Noto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati