Langkah Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Menurut WHO

Mitrapost.com – Hingga kini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Menyebar hingga ke banyak negara di dunia World Health Organization (WHO) menganggap wabah ini sebagai kasus kesehatan darurat internasional.

Berdasarkan rilis WHO tersebut, berikut ini adalah beberapa panduan untuk menghindari penyebaran virus corona di tempat kerja, merangkum idntimes.com.

Baca juga: Tips Mengelola Keuangan Bagi Kaum Milenial di Era Pandemi

  1. Virus Corona menyebar lewat cairan tubuh

Virus yang dikenal juga sebagai COVID-29 ini menyebar lewat perantara cairan tubuh. Penyebarannya bisa dari air liur hingga bersin yang tersentuh oleh bagian luar tubuh dan juga lewat pernapasan. Contoh mudah adalah kamu tidak sengaja memegang air liur seseorang di meja. Gampangnya penyebaran itu mirip dengan cara kerja flu.

  1. Pastikan ruang tempat kamu bekerja dan tinggal tetap bersih
Baca Juga :   Isu RS Palsukan Pasien Covid-19, Dewan Pati: Itu Tak Benar!

WHO menjelaskan bahwa cara ampuh mencegah penularan virus Corona sangatlah sederhana: memastikan sekitarmu tetap terjaga higienitasnya. Itu bisa dilakukan dengan membersihkan meja menggunakan disinfektan dan memberikan pembersih tangan di tempat-tempat umum yang sering dipakai. Ingatkan setiap karyawan atau rekan kerja untuk selalu mencuci tangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati